Atasi Beep 4x pada Komputer - Infoter

Atasi Beep 4x pada Komputer

Atasi Beep 4x pada Komputer


beep 4 kali pada komputer

 itu menandakan ada nya kerusakan pada converter ram atau socket ram Pc anda
kali ini saya akan share pengalaman pribadi saya ketika mengalami hall seperti diatas 
yaitu saat Pc dihidupkan berbunyi beep 4x dan tidak mau  menyala

ya perihal tersebut tentu saja sangat membuat kita kesal karena  sebetul nya tidak kerusakan cuma karna masalah pertamanya adalah beban ram Pc anda terlalu berat saat itu  Biasa ny keadaan seperti itu terjadi saat kita  menginstall sesuatu aplikasi yng membuat kinerja ram bertambah berat atau membutuh kan  ram yang tinggi. 
pada saat kita shutdown lalu dihidupkan kembali akan terjadi seperti itu  yaitu beep 4x dan tidak mau nyala


berikut pengalaman pribadi saya mengatasi hall seperti itu 


pertama klo udah terlanjur dihidup kan  biar saja hidup dulu sampe layar blank hitam. diam kan dlu selama  30 menit. ( kondisi layar blank)  menurut saya itu proses dimana kita memaksa ram berkerja lebih extreme lgi

kedua setelah 30 menit blank. kita matikan Pc  dan diam kan 30 menit lagi  tanpa ada ny arus listrik ( cabut colokan listrik)   menurut saya itu  adalah saat dimana kita mengistirahat kan ram sepenuh nya 

ketiga usahakan untuk membuka body Pc anda.  (laptop juga hrus dibuka )
kemudian  klo bisa membuka soket ram silahkan di buka  antara soket ram dan vga    kalau kita tidak bisa membukanya cukup dengan memershkan bgian soket2 itu dengan hair drayer atau kipas angin  setting supaya anginya kencang. selama 5 menit .

terkhir  periksa dlu komponent apa masih ada yng panas klo masih ada yng panas diamkan dlu sampe dingin  terus  
disini saya langsung menyalakan Pc saya  dan alhamdullilah. bisa nyala dan masuk menu windows
setelah saya langsung cari aplikasi penyebab nya langsung saya uinstall. dan sampai saat ini
Pc saya masih normal. 

Demikianlah. sedikit penglaman pribadi saya mengatasi Pc blank bunyi beep 4 x tanpa service
semoga bermanfaat buat anda. 
salam sejahtera selalu 



Please write your comments