Proggramer Dengan Usia Belia Dan Dikenal Dunia - Infoter

Proggramer Dengan Usia Belia Dan Dikenal Dunia

Proggramer Dengan Usia Belia Dan Dikenal Dunia


Semua perkembangan yang terjadi didunia teknologi seperti saat ini jelas tidak akan terlepas dari kerja keras seorang programmer di belakangnya. Banyaknya aplikasi yang beredar seperti saat ini, baik yang berupa software, bahkan sampai pada game, semua itu jelas dibuat oleh orang-orang yang memiliki keahlian dibidang program, atau dengan istilah lainnya orang yang dikenal sebagai programmer.

Kebanyakan dari kalangan masyarakat mungkin hanya mengenal beberapa programmer handal yang didunia pada usia yang bukan muda lagi, namun sebenarnya ada beberapa programmer masih diusia belia atau masih di usia anak-anak, tetapi sudah memiliki kemampuan yang luar biasa dalam dunia programing.

Berikut ini beberapa anak diusia belia yang memiliki kemampuan luar biasa pada bidang progaming, diantaranya sebagai berikut.

  • Muhammad Hamza Shahzad

Memiliki usai yang masih muda bahkan masih tergolong anak-anak, memang tidak menutup kemungkinan bagi seseorang untuk memiliki sebuah keahlian terlebih dibidang programing. Salah seorang anak diusia yang masih belia dan memiliki kemampuan programing luar biasa ialah Muhammad Hamza Shahzad.

Muhammad Hamza Shahzad memang belum dikenal secara menyeluruh di dunia hingga saat ini, namun kemampuan yang dimilikinya sangat luar biasa bahkan bisa dikatakan menakjubkan.  

Tepat pada usia yang ke 7 tahun, programmer cilik yakni Muhammad Hamza Shahzad sudah memiliki sebuah lisensi resmi yang mana berfungsi untuk mendapatkan sebuah pekerjaan di bidang technologi informatika (IT), bahkan layak masuk di perusahaan ternama manapun. 

Dengan kepintaran yang dimiliki Muhammad Hamza Shahzad, dirinya sudah boleh meninggalkan bangku sekolah yakni sekolah dasar. Alasan yang membuat dirinya diperbolehkan meninggalkan dunia pendidikan tidaklah terlepas dari kepintaran yang dimiliki saat ini.

Bukti dari kepintaran yang dimiliki Muhammad Hamza Shahzad yakni dengan kemampuan membuat sebuah website, bahkan sebuah aplikasi. Dari kepintaran itu jugalah orang tuanya kesulitan menemukan sekolah yang bisa menampung kepintaran anak tersebut.

  • Anvitha Vijay

Baru berusia 9 tahun Anvitha Vijay sudah bisa membuktikan kepintarannya dibidang programing. Kepintaran yang dimiliki gadis kecil ini sudah terbukti yang mana pernah membuat sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk App Store yakni dengan nama Smartkins Animals.

Aplikasi yang diciptakan Anvitha Vijay sebenarnya mengacu pada sebuah aplikasi untuk mengenal semua nama maupun suara dari hewan. Kemudian dirinya membuat aplikasi lain yang berguna untuk anak-anak lainnya agar lebih mudah mengenal jenis warna yakni dengan aplikasi Smartkins Rainbow Colours.

Kemampuan yang dimiliki Anvitha Vijay sebenarnya sudah diakui oleh CEO Apple bahkan dirinya juga diberikan beasiswa langsung oleh pemilik perusahaan Apple. Kemudian diberikan kesempatan juga sebagai seorang yang bertugas membuka acara WWDC pada tahun 2016.

  • Daniel Chao

Programmer cilik selanjutnya yang sudah dikenal dunia yakni Daniel Chao. Pada usia yang ke 10 tahun dirinya sudah bisa menciptakan sebuah aplikasi yang diberi nama iRead Montly. Aplikasi tersebut berfokus untuk mencatat berapa jumlah bacaan yang terselesaikan dalam waktu sebulan. 
Hal yang tidak kalah menarik lainnya yakni aplikasi yang dibuat Daniel Chao disambut dengan hangat oleh CEO Apple. Hingga saat ini diketahui bahwa kemampuan yang dimiliki Daniel Chao semakin berkembang.


  • Steven Gonzales


Pada usai yang masih muda yakni tepatnya di usia 12 tahun, Steven Gonzales sempat divonis penyakit leukemia. Namun berkat perawatan yang diberikan serta semangat yang dimiliki dalam dirinya, akhirnya bisa terlepas dari penyakit tersebut.

Ketika sudah mulai sembuh, Steven Gonzales mulai menampilkan kepintarannya bahkan dikenal dunia yakni dengan membuat sebuah game dengan judul Play Against Cancer. Game tersebut sebenarnya sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat hingga kini.


  • Thomaz Suarez


Selanjutnya yang berhasil membuat dunia merasa kagum yakni Thomaz Suarez. Dirinya pada usia yang ke 12 tahun sudah menjadi seorang yang jenius yakni dikenal sebagai seorang ilmuwan, bahkan sudah menciptakan beberapa game serta aplikasi khusus IOS. Bukan hanya itu, tepat di usianya yang masih belia, dirinya sudah mampu mendirikan sebuah perusahaan yang mana dikenal dengan nama Carrot Corp.

Salah satu aplikasi yang sempat membumi dan terkenal yang pernah dirinya buat ialah Whac-a-Mole. Game tersebut mengacu pada sebuah pertandingan dan menjadikan artis Justin Bieber sebagai salah satu karakter didalamnya.


  • Nick D’Aloiso


Salah satu programmer lainnya yang sudah menciptakan aplikasi khusus IOS yakni Nick D’Aloiso. Dengan kepintaran yang dimilikinya, Nick D’Aloiso membuat sebuah aplikasi yang berguna untuk memperpendek atau meringkas semua konten yang ada di web, dengan tujuan agar mudah digunakan kedalam berbagai media sosial.
Dari kepintaran yang dimiliki Nick D’Aloiso, dirinya diberikan kesempatan untuk melakukan sebuah penelitian pada salah satu perusahaan besar yakni Fast Company, didalamnya termasuk juga orang dengan lulusan yang tinggi yakni S2 serta S3.


  • Michael Sayman


Salah seorang anak dengan usia 19 tahun yang sudah bekerjasama dengan perusahaan ternama didunia ialah Michael Sayman. Perusahaan yang di maksudka ialah facebook. Memang tidak banyak yang mengetahui jika sekaliber perusahaan facebook ternyata memiliki programmer cilik seperti Michael Sayman.
Michael Sayman juga sudah menciptakan beberapa aplikasi diantaranya Club Penguin. Bahkan dirinya juga sudah membuat blog pribadi yang mana berisikan semua tips serta trik diseputar game. Kemampuan yang luar biasa itulah yang menyebabkan CEO facebook menjadikan dirinya sebagai salah satu programmer untuk perusahaan facebook.


Itu dia beberapa programmer dengan usai yang masih muda bahkan bisa dikatakan masih anak-anak. Namun meskipun masih di usia yang masih muda, ternyata kemampuan dari beberapa programmer di atas tidak bisa di ragukan lagi.

Kualitas dan kemampuan yang mereka miliki memang sudah diakui oleh beberapa perusahaan ternama di dunia saat ini. Bahkan beberapa dari mereka masuk dalam sebuah perusahaan dan diberikan kesempatan menjadi programmer di sana.
Hal yang bisa dijadikan pembelajaran dari beberapa programmer cilik diatas ialah bagaimana sebuah proses bisa terjadi bagi seseorang. Semua yang didapatkan oleh mereka bukan hanya datang begitu saja, melainkan anak-anak tersebut juga terus belajar dan mengembangkan apa yang sudah mereka pahami sebelumnya.

Salah satu bukti pengembangan yang mereka lakukan ialah dengan adanya penemuan yang dilakukan, serta semua itu jelas tidak terlepas dari beberapa Bahasa pemrograman yang mana mendukung untuk membuat beberapa aplikasi seperti yang diinginkan.

Dari itulah jika tidak menutup kemungkinan, siapapun bisa menjadi programmer hebat dan di kenal dunia, hanya saja bergantung pada seberapa besar usaha yang sudah dilakukan untuk memahami Bahasa pemrograman yang ada saat ini. Semakin besar usaha yang dilakukan untuk belajar dan mengenal pemrograman, tidak menutup kemungkinan anda akan menjadi programmer handal di waktu mendatang bahkan bisa di kenal dunia saat ini.



Please write your comments