Cah Purworejo Perantauan CPP Guyub Ing Paran Rukun Ing Ndeso - Infoter

Cah Purworejo Perantauan CPP Guyub Ing Paran Rukun Ing Ndeso

Cah Purworejo Perantauan CPP Guyub Ing Paran Rukun Ing Ndeso



CPP Cah Purworejo Perantauan - Pernah lihat stiker CPP di motor orang lain? Apa itu CPP? Dimana sekretariat CPP? Mungkin itu beberapa pertanyaan setelah melihat stiker bertuliskan CPP. CPP adalah Cah Purworejo Perantauan.



CPP adalah komunitas orang-orang asal Purworejo yang sedang merantau di Kabupaten/Kota bahkan negara lain. Slogan CPP adalah Guyub Ing Paran Rukun Ing Ndeso. Sejauh ini kangenmantan.com belum pernah mendengar mars/hymne/lagu komunitas CPP.

Visi misi CPP adalah bahu membahu, tolong menolong dan solidaritas dalam hal-hal kebaikan. Arti slogan CPP guyub ing paran rukun ing ndeso adalah bersatu di tanah rantau dan akur di desa.

CPP terbentuk berawal dari wujud rasa solidaritas sesama perantau asal Purworejo. Perantau asal Purworejo tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Tidak hanya antar kota antar provinsi, CPP juga sampai ke luar negeri. Tidak sedikit diaspora/ekspatriat/TKI/TKW berasal dari Purworejo bekerja di Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dll.

Sampai saat tulisan ini dibuat, korwil CPP resmi diluar negeri sudah terbentuk di Hongkong dan Malaysia. Di artikel selanjutnya insya Allah akan kangenmantan.com naikkan artikel CPP Hongkong dan CPP Malaysia jika informasi tentang CPP Malaysia dan CPP Hongkong sudah lengkap dan akurat.

Kegiatan CPP yang rutin dilaksanakan adalah kopi darat (kopdar). Kopdar rutin CPP adalah silaturahmi mingguan dan bulanan (umumnya). CPP di Jakarta misalnya, terdiri dari beberapa korwil (koordinator wilayah), antara lain CPP Jakarta Pusat, CPP Jakarta Barat, CPP Jakarta Timur, CPP Jakarta Selatan, dan CPP Jakarta Utara.

CPP juga ada di Banten dan Jabodebek. Di Banten, CPP yang sudah terbentuk secara resmi adalah CPP Tangerang. CPP Jabodetabek antara lain CPP Bekasi, CPP Depok, CPP Bogor, CPP Karawang, dll.

Saat kopdar, anggota CPP biasanya membahas Purworejo never ending tresno. Misalnya jika mudik nanti anggota CPP ingin nostalgia dan temu kangen konco-konco lawas ke Pantai Ketawang, Pantai Jati Malang, hutan pinus Kalilo Kaligesing, curug mancar, geger menjangan, desa wisata Kaligono, benteng pendem, dll.

Alamat sekretariat CPP

CPP Jakarta Timur Sekretariat : Jalan Kampung Sawah Rt 10, Rw 06, Blok E, No. 03, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur.

CPP Jakarta Barat : Jalan Sman 57 rt 001 rw 05 no. 96 Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

* Silakan tambahkan di komentar jika anda mengetahui informasi korwil CPP lainnya.

Grup facebook CPP Cah Purworejo Perantauan saat ini sudah berisi lebih dari 35.000 members. Di berbagai marketplace terkemuka juga sudah banyak yang menjual atribut CPP seperti stiker motor CPP, kaos CPP, jaket CPP, dll.

Purworejo adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Purworejo dekat dengan Kabupaten Wonosobo, Magelang, dan Kulon Progo. Puworejo dikenal juga dengan Porjo. 

Please write your comments