Fasilitas Kerja di Alfamart, Karyawan Dapat Gaji Layak dan Banyak Tunjangan - Infoter

Fasilitas Kerja di Alfamart, Karyawan Dapat Gaji Layak dan Banyak Tunjangan

Fasilitas Kerja di Alfamart, Karyawan Dapat Gaji Layak dan Banyak Tunjangan


Sedang mencari pekerjaan? Melamar kerja ke Alfamart sudah dicoba? Lowongan kerja Alfamart hampir dibuka setiap bulan sepanjang tahun. Lowongan kerja Alfamart yang banyak tersedia adalah untuk profesi kasir, crew toko dan sales MRO. Lalu apa saja yang didapat jika sudah bekerja di Alfamart?


Anda juga pasti bertanya, kenapa loker Alfamart sering membuka lowongan? Karena begini, toko Alfamart itu bertambah terus. Selain Alfamart membuka gerai baru sehingga membutuhkan karyawan, juga banyak karyawan lama yang resign dan habis kontrak.

Alfamart adalah salah satu perusahaan retail terkemuka di Indonesia. Alfamart terkenal karena toko Alfamart sering bersebelahan dengan toko Indomaret. Selain bersebelahan, toko Alfamart dan Indomaret sering juga berhadap-hadapan alias berseberangan.

Persaingan Alfamart dan Indomaret memang sangat kompetitif. Namun, meskipun keduanya bersaing ketat, Alfamart dan Indomaret tetap berdiri kokoh sampai saat tulisan ini diketik. Alfamart didirikan tahun 1989 atau 1999, sementara Indomaret didirikan tahun 1988.

Meskipun sekarang era revolusi industri 4.0 yang serba menggunakan teknologi kecerdasan buatan dengan ditandai banyak bermunculan marketplace online, tidak lantas membuat bisnis ritel habis masa kejayaannya.

Meskipun supermarket dan mal sudah mulai banyak yang berguguran, Alfamart dan Indomaret masih tetap eksis sampai sekarang. Beberapa waktu lalu memang sempat ada berita Seven Eleven yanng lebih dikenal dengan sevel mengalami nasib bangkrut karena tidak mampu bersaing dengan retail-retail yang sudah lebih dulu ada.

Kemampuan Alfamart yang masih bisa terus bertahan sampai waktu yang akan datang tentu saja lebih dari cukup untuk meyakinkan para pelamar yang mau bekerja di Alfamart. Selain pengalaman Alfamart di bidang ritel, juga benefit fasilitas kesejehateraan karyawan sangat terjamin oleh Alfamart dengan nama perusahaan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (AMRT) ini.

Kantor cabang Alfamart sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Cikokol, Cileungsi, Jababeka, Balaraja, Cilacap, Bandung, Sidoarjo, Lampung, Semarang, Malang, Klaten, Bali, Makassar, Jember, Palembang, Medan, Bogor, Pekanbaru, Jambi, Plumbon, Kotabumi, Banjarmasin, Parung, Pontianak, Karawang, Lombok, Rembang, batam, dan Manado.

Fungsi dari kantor cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia itu adalah menjadi pusat kegiatan manajemen, pembukuan, distribusi barang, kerja sama dengan vendor setempat, dan pengembangan program-program Alfamart pada daerah terkait.

Fasilitas yang didapat karyawan Alfamart adalah gaji pokok minimal sesuai UMK, uang makan, tunjangan hari raya (THR), tunjangan jabatan, seragam, bus jemputan, jenjang karir, BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, koperasi Alfamart, hari libur kerja, cuti tahunan, cuti hamil, dan bonus.

Keuntungan menjadi karyawan Alfamart adalah mendapatkan diskon khusus karyawan saat belanja di Alfamart. Keuntungan menjadi karyawan Alfamart juga bisa memiliki banyak teman dan saudara di seluruh Indonesia.

Kerugian menjadi karyawan Alfamart adalah harus selalu siap masuk kerja saat tanggal merah kecuali memang jatah libur. Tapi tenang saja, Alfamart memberikan kompensasi untuk karyawan yang masuk kerja di tanggal merah. Informasi untuk pelamar kerja yang akan ditempatkan di toko Alfamart, Alfamart memang tidak pernah libur tutup toko sekalipun itu adalah hari raya agama apapun.

Gaji karyawan Alfamart adalah gaji pokok sesuai dengan UMK Kabupaten/Kota penempatan. Selain gaji pokok, terdapat tunjangan, insentif dan bonus yang nilainya tergantung dari kinerja dan prestasi. Gaji karyawan Alfamart dibayarkan setiap tanggal 28 setiap bulannya. Alfamart termasuk perusahaan terbaik dalam hal membayarkan gaji karyawan karena tidak pernah telat membayar hak-hak karyawan.

Bekerja di Alfamart sudah tidak perlu lagi menjaminkan ijazah. Persyaratan melamar kerja di Alfamart juga cukup mudah, antara lain : Pria/Wanita, pendidikan minimal SMA/K sederajat, berpenampilan menarik, tidak ber atau ada bekas tato/tindik, belum menikah, usia minimal 18 tahun, usia maksimal 24 tahun, tinggi badan minimal laki-laki 165 cm, dan tinggi badan minimal wanita 155 cm.

Jenjang karir untuk karyawan toko misalnya dari mulai crew, kasir, wakil kepala toko dan tertinggi adalah kepala toko. Sementara di kantor cabang atau distribution center (DC/warehouse) Alfamart, lebih banyak lagi jenjang karirnya.

Standar operasional prosedur (SOP) karyawan toko Alfamart adalah memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Maka, setiap kali kita masuk ke toko Alfamart, kita akan disambut dengan senyum, salam dan sapa. Saat masuk ke toko Alfamart, kita akan disambut dengan senyum dan salam dari kasir Alfamart.

Salam dari kasir Alfamart yang sering kita dengar adalah "selamat pagi, selamat datang di Alfamart" atau "selamat pagi, selamat berbelanja di Alfamart". Dan salam penutup dari kasir Alfamart adalah "terima kasih, senang melayani anda."
Alfamart juga peduli dengan kaum disabilitas (difabel). Hampir di semua cabang Alfamart, Alfamart memiliki karyawan difabel. Karyawan Alfamart berkebutuhan khusus (difabel) tetap mendapatkan hak dan perlakuan yang sama dengan karyawan lain.

Jika sewaktu-waktu karyawan Alfamart resign, Alfamart tetap memberikan hak-hak karyawan seperti uang terima kasih yang nominalnya diatur peraturan perusahaan berdasarkan UU ketenagakerjaan. Selain uang terima kasih, tentu saja Alfamart memberikan paklaring untuk karyawan yang mengajukan resign. Paklaring dan uang terima kasih diberikan jika karyawan yang resign telah menempuh prosedur resign dengan benar.

Please write your comments