Reset PIN - Reset PIN NIK Alfamart - Reset PIN Etrans Alfamart - Infoter

Reset PIN - Reset PIN NIK Alfamart - Reset PIN Etrans Alfamart

Reset PIN - Reset PIN NIK Alfamart - Reset PIN Etrans Alfamart




PIN adalah akronim dari personal identification number. PIN NIK Alfamart terdiri dari 6 angka. PIN Etrans Alfamart yang berkarakter 6 angka memiliki expired pin yang artinya perlu diperbaharui secara berkala dengan reset PIN. Reset pin hanya bisa dilakukan oleh karyawan Alfamart.


Karyawan Alfamart pasti pernah mengalami kesulitan dengan keterangan PIN salah saat akan mengakses portal HC - Human Capital Alfamart dan koperasi Alfamart. PIN salah atau tidak valid atau tidak terdaftar menandakan PIN NIK anda sudah kedaluwarsa. Artinya, anda harus melakukan reset PIN.

Sebelum melakukan reset PIN, siapkan PIN baru yang terdiri dari 6 angka dan belum pernah digunakan untuk PIN NIK Etrans Alfamart anda sebelumnya. Kemudian pilih PIN yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain. Hal ini agar privasi identitas anda tetap terjaga dari ulah kepo teman sepekerjaan anda, hehehe..

Jangan membuat PIN yang sangat mudah ditebak, seperti tanggal bulan dan tahun kelahiran anda. Jangan pula menggunakan tanggal bulan dan tahun jadian dengan pacar atau bahkan mantan untuk dijadikan PIN, hehehe..

Langsung saja berikut adalah cara reset PIN NIK Etrans Alfamart. Silakan karyawan/karyawati Alfamart buka situs https://hc.alfamartku.com/pinreset/public/index/reset kemudian masukkan NIK karyawan anda yang terdiri dari 8 angka, misalnya 14121990. Lalu tekan tombol kirim. Maka link reset PIN selanjutnya akan masuk ke email pribadi anda yang sebelumnya telah didaftarkan di profil human capital Alfamart. Pesan setelah klik kirim adalah : Link RESET PIN akan dikirimkan ke email "Pribadi" anda, silahkan cek email "Pribadi" anda.

Setelah anda memperbaharui PIN Etrans NIK Alfamart anda, simpan dan ingat baik-baik PIN baru NIK Etrans Alfamartnya. Jangan beritahukan kepada siapapun. Meskipun itu teman sendiri, lebih baik jangan diberitahu. Disarankan untuk mengganti PIN NIK karyawan sedikitnya 1 bulan 1 kali atau jika sudah ada teman anda yang mengetahui PIN Etrans Alfamart anda.

Cara diatas bisa diakses melalui hp smartphone maupun PC desktop komputer. Jika belum mengerti soal reset PIN dan ada pertanyaan, silakan tanyakan di kolom komentar.

Please write your comments